Valentino Rossi Jadi Legenda Abadi MotoGP Karena Ada Tropi Khusus Buatnya

  • Whatsapp
valentino rossi

motolineid.com – Valentino Rossi akan menjadi legenda MotoGP seumur hidup karena Dorna beerncana untuk membuatkan tropi yang khusus buat dirinya. Tentunya ini menjadi hal yang cukup spesial dan layak bagi seorang Valentino Rossi.

Valentino Rossi sudah pensiun dari MotoGP sejak akhir musim 2021 lalu dan memang banyak penggemar MotoGP yang awal ketertarikannya kepada balap Prototype ini dikarenakan sosok Rossi.  Meskipun sudah pensiun dari memacu motor di lintasan tapi boleh jadi namanya akan terus digaungkan di lintasan.
.
Merangkum kabar dari AutoEvolution, Sportsbeezer, dan motorcyclesports.net, Dorna memiliki rencana untuk menautkan nama Valentino Rossi ke dalam trofi di MotoGP. Dan pastinya tidak sembarang pembalap yang bisa mendapatkan kehormatan seperti ini.
.
Namun, sejauh ini belum diputuskan pada kriteria apa trofi  itu bakal diberikan. Salah satu opsi, kabarnya, adalah rider terbaik di masing-masing race hasil pilihan fans online seperti halnya di F1.
.
Selain itu, ada pula kriteria lain yang juga masuk pertimbangan untuk menyabet trofi ini seperti pencatat waktu putaran tercepat (fastest lap), rider dengan jumlah fastest lap terbanyak dalam semusim, atau rider yang punya jumlah overtaking paling banyak dalam satu musim gelaran MotoGP.
.
Hal itu ditengarai berkaitan dengan sejumlah pencapaian impresif yang ditorehkan Valentino Rossi dalam kariernya, seperti total 76 fastest lap dalam 22 tahun kariernya, juga kelihaiannya dalam mengasapi lawan.
Kabar rencana trofi Valentino Rossi ini sendiri berawal dari klaim Motociclismo yang mengklaim sudah melihat bocoran dokumen mengenai wacana tersebut.

Bacaan Lainnya

Tentunya ini menjadi wacana yang cukup membanggakan bagi semua fans Rossi karena tentu saja dengan adanya tropi ini para fans akan tetap mendengar nama Rossi disebut di setiap balapan MotoGP, baik di kelas utama maupun di kelas-kelas lainnya.

Rossi memang menjadi aset tersendiri bagi MotoGP dan Dorna sehingga pensiunnya Rossi bisa jadi akan menunrunkan pamor MotoGP yang saat ini memang sangat identik dengan pembalap bernomor start 46 ini. Dan belum tentu dalam 5 atau 10 tahun mendatang akan ada pembalap yang punya pengaruh dan karisma seperti The Doktor ini.jack