Mooney Akan Support Valentino Rossi Balap Di Roda Empat

  • Whatsapp
mooney racing team

motolineid.com – Valentino Rossi akan mengawali balapan di roda empat untuk musim balap 2022 ini, keputusan tersebut dia sampaikan setelah ada kesepakatan dengan perusahaan Mooney sebagai sponsor utama tim balap VR46 Riders Academy.

Selain sebagai manajer balap di tim MotoGP dan Moto2, valentino Rossi akan tetap menjadi pembalap dengan tim balap mobilnya. Hal tersebut dia sampaikan dalam pernyataan resminya terkait dengan bergabungnya Mooney sebagai sponsor utama VR46 Riders Academy.

Bacaan Lainnya

“Saya senang bisa mendapati perusahaan asal Italia seperti Mooney, pemimpin di lahan pembayaran jarak dekat, di sisi kami pada musim yang akan datang. Kami pun berbagi strategi dalam mengembangkan talenta-talenta muda Italia bersama, dengan mencari peningkatan performa yang konstan,” pernyataan Valentino Rossi.

“Mooney, sebagai tambahan dari fakta bahwa mereka akan jadi sponsor titel tim kami di kejuaraan dunia MotoGP dan Moto2, juga akan bergabung di VR46 Riders Academy dan musim perdana saya di ajang balap roda empat,”tambahnya.

Balapan di roda empat bagi valentino Rossi bukan hal yang baru, karena sebelumnya beberapa kali Rossi sudah melakukan tes dengan mobil balap di sirkuit. Setelah pensiun dari balapan MotoGP akhir tahun 2021 selanjutnya Rossi akan lebih serius menjalani balap mobil selama semusim di 2022 ini.

“Kami sangat bangga atas jalan yang menuntun kami ke debut kami di MotoGP. Mooney VR46 Racing Team akan menjadi evolusi dari proyek kami, yang dimulai hampir delapan tahun lalu lewat kerja sama dengan Sky Italia, yang membuat kami merebut gelar dunia (Moto2) pada 2018, memperebutkan gelar dunia tim pada 2020, dan kini menjadi tim referensi di kelas-kelas yang lebih ringan di kejuaraan dunia,” beber Direktur Tim Alessio Salucci.

“Kami telah memilih orang-orang yang tepat, didukung oleh komitmen dan semangat yang sama. Para rider kami punya potensi untuk meraih hal hebat dan terus membuat kami terhibur. Kami percaya bahwa kami akan segera mencapai level tim-tim paling kompetitif. Target yang sama juga kami patok di Moto2, di mana kami ingin tetap menjadi salah satu tim panutan di kategori tersebut,”tutupnya.