Teknologi Apa Saja Yang Ada Di Kawasaki ZX-25R (2)

motolineid.com – Berikut teknologi terkini yang ada di motor Kawasaki ZX-25R

Kawasaki Qiuck Shifter (KQS)

Teknologi ini hanya ada di type ABS SE, dengan teknologi ini memungkinkan perpindahan gigi yang halus tanpa menggunakan kopling. Teknologi ini bayak diaplikasikan pada motor balap dengan tujuan untuk mengurangi penurunan kecepatan saat perpindahan gigi.

Cara kerjanya saat throttle terbuka penuh, KQS  akan mendeteksi tuas shift telah digerakkan dan akan mengirim sinyal ke ECU untuk memutus kunci kontak selanjutnya gigi roda bisa diaktifkan tanpa menekan kopling.

Kawasaki Traction Control (KTRC)

Teknologi ini merupakan kontrol traksi canggih yang memberikan kenyamanan saat melibas permukaan jalan yang licin ataupun jalanan yang berkelok-kelok. Berbagai mode berkendara bisa dipilih oleh pengendara tergantung medan jalanan yang dilalui.

Power Mode

Dengan teknologi ini memungkinkan pengaturan pengiriman daya mesin disesuaikan dengan keinginan si pengendara. Ada tiga pilihan power mode, Full Power Mode, Mode 1 (daya rendah ) dan mode 2 ( menengah ke bawah).

ABS

ABS atau Anti Lock Brake System pada Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE di lengkapi dengan dua buah sensor yang berada di roda depan dan belakagng. Sensor-sensor tersebut akan bekerja mengirimkan sinyal jika pada roda terjadi penguncian.

Baca juga : Dampak Dari Virus Corona, Launching Kawasaki ZX 25R Ditunda

Dengan adanya teknologi ini akan menjamin pengendara akan lebih tenang dan aman saat melakukan riding.

Horizontal Back-Link Rear Suspension

Pemasangan sok belakang pada motor Ninja ZX-25R ini nyaris horizontal, dengan konstruksi tersebut memungkinkan sok belakang lebih dekat dengan pusat gravitasi motor yang akan berakibat pada sentralisasi massa.

Disamping itu, dengan tidak adanya penghubung shock yang menonjol dibawah swing arm menjadikan ruang depan knalpot bisa lebih besar yang bisa mereduksi bobot peredam knalpot. Jack

Baca juga : Teknologi Apa Saja Yang Ada Di Kawasaki ZX-25R? (1)

Follow by Email89
Facebook0
Twitter650
YouTube
Instagram540