Teknologi Apa Saja Yang Ada Di Kawasaki ZX-25R? (1)

motolineid.com – Baru-baru ini Kawasaki Indonesia meluncurkan motor sport yang menjadi andalan mereka yaitu kawasaki ZX-2R. Motor dengan kubikasi mesin 250 cc ini keluar dengan 2 varian yaitu Kawasaki Ninja  ZX-25R ABS SE dan Ninja ZX-25R.

Untuk yang ABS SE dibanderol Rp. 112.900.000,00 sedangkan untuk yang biasa lebih murah dengan banderol harga Rp. 96.000.000,00. Dengan harga segitu tentunya banyak teknologi yang dibenamkan di motor tersebut.

mengutip dari kawasaki-motor  kelengkapan teknologi yang ada di motor generasi Ninja ini sudah mengacu pada teknologi yang ada di MotoGP. apa saja teknologi yang ada?

Assist & Slipper Clutch

Teknologi ini memungkinkan untuk mengurangi beban kopling sehingga saat menarik tuas kopling akan menjadi lebih ringan.  Mekanisme kerjanya digerakkan oleh dua buah cam ( assist cam dan slipper cam) untuk menggerakkan hub kopling dan plat kopling secara bersamaan atau terpisah.

Baca juga : All New Yamaha NMax 155 cc Menjadi Bike Of The Year Dalam Ajang Otomotif Award 2020

Economical Riding Indicator

Teknologi ini sudah banyak di aplikasikan di motor-motor cc kecil, ada instrumen pada dasboard yang akan menginformasikan konsumsi bahan bakar. Saat konsumsi bahan bakar rendah ECO yang ada di dasboard akan menyala.

Electronic Throttle valve

Teknologi ini memungkinkan untuk pengaturan injektor dan throttle valve secara elektronik oleh ECU sehingga dengan kondisi injektor dan trottle valve yang ideal akan menghasilkan respon engine yang alami dan output engine yang ideal. Tentunya dengan teknologi ini emisi gas buang akan selalu terkontrol. Jack

Baca juga : Teknologi Apa Saja Yang Ada Di Kawasaki ZX-25R (2)

%d bloggers like this: