Suzuki GSX-RR Belum Seperti Yang Di Harapkan Joan Mir, Bagaimana Musim 2022?

  • Whatsapp
suzuki gsx-rr

motolineid.com – Suzuki GSX-RR yang dipakai Joan Mir untuk musim balap 2022 masih belum sesuai dengan yang dia harapkan. Joan Mir menginginkan ada peningkatan di sektor mesin terutama top speed yang masih kalah dengan motor lain di MotoGP.

Tetapi hal tersebut sepertinya belum bisa dia dapatkan di musim 2022 karena beberapa masalah yang saat ini masih menimpa tim Suzuki motoGP. Perginya Davide Brivio cukup berdampak pada pengembangan motor Suzuki,  sebagian besar pekerjaan Brivio, yang kini diusung oleh direktur proyek, Shinichi Sahara, membuatnya mengakui bahwa tuntutan Mir cukup sulit dipenuhi.

Bacaan Lainnya

“Pengembangan motor Suzuki GSX-RR menghasilkan peningkatan 60-70 persen dari apa yang saya harapkan, 2021 berjalan cukup berbeda menurut kami, setelah memenangkan gelar bersama Joan Mir, manajer tim pergi, kami harus beranjak,,” ungkap Shinichi.

Pabrikan Suzuki terhitung cukup lambat dalam melakukan pengembangan dibandingkan dengan para pesaingnya. Seperti pemakaian  ride height adjuster yang baru dipakai saat pertengahan musim 2021, tepatnya dalam seri Grand Prix Styria.

Padahal sejak putaran GP Belanda, Joan Mir sudah berharap kepada Suzuki agar segera memasang ride height adjuster untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Tetapi kini, peranti yang diciptakan Ducati itu juga dipakai, oleh seluruh pabrikan di grid, untuk meningkatkan akselerasi saat keluar tikungan maupun pengereman.

Suzuki menuntaskan MotoGP 2021 dengan Joan Mir menempati peringkat ketiga (208 poin) klasemen akhir pembalap, dan rekan setim Alex Rins pada posisi ke-14 (mencetak 99 angka).

Dalam klasemen akhir konstruktor, Suzuki bertengger urutan ketiga, di belakang Ducati serta Yamaha. Kemudian, di klasemen tim, duet Mir-Rins membawa skuad finis ketiga, kalah dari Ducati Lenovo Team dan Monster Energy Yamaha MotoGP.

“Meski kinerja kami terkadang tidak cukup tahun ini dibandingkan dengan pabrikan lain, atau bahkan dibandingkan dengan 2020, Joan selalu memberi 100 persen dan bahkan terkadang lebih,” tutur Ken Kawauchi Manajer Teknik Suzuki MotoGP.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat, dan dia membawakan kami beberapa podium dan saya ingin berterima kasih padanya atas kerja kerasnya. Bersama-sama kami akan mencoba mempersiapkan motor yang lebih kuat dan kami ingin menantang lagi tahun depan,”tutupnya. jack