Ducati Diprediksi Mengganti Pembalapnya Dengan Yang Muda

  • Whatsapp
ducati
foto : https://www.instagram.com/jackmilleraus/

motolineid.com – Susunan pembalap Ducati kemungkinan akan mengalami perombakan mengingat saat ini banyak talenta-talenta muda yang siap bersaing di kelas para raja tersebut. Zarco dan Miller kemungkinan besar akan hengkang. Pramac Racing akan mencari pembalap muda menggantikan Zarco sedangkan Ducati Lenovo Team akan mengorbitkan Jorge Martin menggantikan Jack Miller. Seperti itu prediksi dari Pernat salah satu pengamat MotoGP.

Para pembalap MotoGP akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari mendatang, yang dilanjutkan dengan uji coba di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari. Dari uji coba ini nantinya akan bisa dilihat kemampuan para pembalap Ducati yang pantas dipertahankan dan dilepas.

Bacaan Lainnya

Meski gagal merebut gelar dunia pembalap di MotoGP 2021, Ducati tak pelak lagi memiliki motor yang paling tangguh sepanjang musim. Bagaimana tidak? Desmosedici sukses mengoleksi 24 podium lewat lima pembalap Ducati berbeda.

Hasil mentereng yang ditorehkan para pembalapnya tersebut membantu mengunci gelar dunia konstruktor yang ketiga sejak berpartisipasi pada 2003. Ini juga pertama kalinya Ducati meraih dua gelar itu secara beruntun, karena mereka meraih prestasi yang sama tahun lalu. Alhasil, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, punya alasan untuk berbangga.

Ciabatti menyatakan bahwa capaian pada musim balap 2021 yang berhasil meraih gelar dunia konstruktor mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan gelar juara dunia. Meskipun tidak dipungkiri gelar juara dunia juga menjadi target utama tim.

Melihat performa Desmosedici yang cukup impresif sepanjang tahun 2021, Ducati semakin percaya diri menurunkan delapan pembalap sekaligus pada 2022. Seperti yang diketahui, Avintia Esponsorama mundur dari MotoGP dan slotnya diambil alih sepenuhnya oleh VR46 Racing Team. Gresini Racing yang berpisah dari Aprilia Racing.

“Delapan pembalap memang tantangan jika dilihat dari sudut pandang logistik. Tapi kami pernah melakukannya pada masa lalu, ketika menyuplai motor pada Avintia dan Aspar Team, sebagai tambahan Pramac Racing. Kami tahu cara mengaturnya. Ini baik untuk masa depan, karena banyak talenta muda mengendarai Ducati,” tutur Ciabatti.

Para pembalapnya di MotoGP 2022 di antaranya adalah Pecco Bagnaia, Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Johann Zarco, Jorge Martin (Pramac Racing), Luca Marini, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Enea Bastianini, dan Fabio di Giannantonio (Gresini Racing). ‘Bez’ dan ‘Diggia’ merupakan rider berstatus debutan.

foto : https://www.instagram.com/jackmilleraus/