Segini Jumlah Kamera Yang Ada Di Motor MotoGP

motolineid.com – Balap MotoGP menjadi salah satu balapan yang paling populer di dunia. Tentunya segala gerak gerik dari pembalap atau laju motor akan selalu terpantau oleh kamera yang menempel di motor.

Menengok ke belakang, kamera yang menempel di motor MotoGP pertama kali dipakai pada tahun 1985 oleh pembalap Randy Mamola di sirkuit Assen. Bayangkan bobot kamera saat itu yang mencapai 1325 gram tentunya keberadaan kamera tersebut sangat mengganggu.

Saat ini kamera MotoGP sudah semakin praktis dan ringan, bobot kamera hanya berkisar 78 gram. Dan, adakah yang tahu berapa jumlah kamera yang menempel di motor MotoGP?

Yupp…, jawabannya kemara yang menempel di motor MotoGP minimal ada sebanyak 13 kamera. Karena dimensinya yang kecil sehingga kadang kamera tersebut tidak terlihat.

Baca juga : Daya Pikat Rossi Diyakini Mampu Bangkitkan Gairah MotoGP Imbas Dari Corona

Dimana saja letaknya?, pada bagian depan terdapat empat kamera. Keempat kamera tersebut menghadap ke depan, menghadap ke aspal, menghadap ke pembalap dan menghadap ke dasbord.

Baca juga : MotoGP 2020, Inovasi Honda Bikin Pembalap Kerepotan, Kenapa?

Dibagian samping terdapat enam kamera dimana keenamnya menghadap ke enam titik yang berbeda. Kamera samping pertama menghadap ke kopling motor, kedua menghadap ke rem motor, ketiga dan keempat pada fairing bawah menghadap kaki kiri dan kanan pembalap.

Sedangkan kamera kelima dan keenam yang ada di samping menghadap ke bagian ban depan sebelah kanan dan kiri.

Selanjutnya untuk kamera belakang ada tiga buah yang menghadap ke Pembalap dibelakangnya, menghadap ke punggung pengendara dan satu lagi berada di knalpot. Sim

Follow by Email89
Facebook0
Twitter650
YouTube
Instagram540