TEKNIK  

Pemilik Motor Honda Di Dataran Tinggi, Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Motornya Bermasalah

motolineid.com – Para pemillik kendaraan bermotor roda dua khususnya yang ber-merk Honda yang berada di dataran tinggi perlu lakukan seting  yang satu ini.

Seting Altitude merupakan seting terhadap ketinggian suatu tempat dari permukaan air laut yang ada di motor Honda. Untuk melakukan seting terhadap ketinggian suatu tempat tidak bisa secara otomatis sehingga kita harus melakukannya secara manual.

“Seting Altitude merupakan setingan yang ada di motor injeksi Honda untuk menyesuaikan dengan tinggi suatu tempat terhadap permukaan air laut, ada empat pilihan setingan sesuai dengan ketinggian suatu tempat,”beber Awaludin salah satu instruktur di Astra Motor Training  Centre (AMTC) Semarang.

Untuk itu pertama kita harus tahu terlebih dahulu ketinggian daerah kita, dataran tinggi dan dataran rendah tentu akan berbeda setingannya. “Jika Seting Altitude motor kita tidak sesuai dengan ketinggiannya tentu saja akan berpengaruh kepada kinerja mesin, yang disebabkan kurang optimalnya pembakaran,”beber pria yang akrab disapa Awal ini.

Baca juga : Aki sepeda motor sering drop begini cara mencari penyebabnya

Untuk pilihan setingan ada Mode 1, Mode 2, Mode 3 dan Mode 4, dimana keempat setingan Mode tersebut ditentukan oleh ketinggian suatu tempat terhadap permukaan air laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *