Nasib Lorenzo Di 2021, Apakah Masih Dipertahankan Yamaha?

motolineid.com – Sebagian besar pembalap MotoGP sudah mengikat kontrak untuk tahun 2021, dan beberapa masih menunggu kontak baru yang disodorkan.

Bagaimana dengan nasib Lorenzo yang bertindak sebagai test rider untuk tim Yamaha. Penampilannya sebagai test rider untuk tim Yamaha memang belum terlihat signifikan.

Baca juga : Benarkah Dovizioso Pindah Ke Tim KTM Untuk Tahun Depan?

Akibat keputusannya yang cukup cepat menerima kontrak dengan Yamaha setelah dia memutuskan pensiun, sehingga di tes-tes awal tahun dia belum bisa memberikan dampak yang berarti buat tim.

Ditambah lagi menyebarnya virus Corona yang menghentikan semua seri balap MotoGP, sehingga menimbulkan tanda tanya tentang masa depan pembalap ini.

Baca juga : Calon Tuan Rumah MotoGP 2020, Spanyol Menggelar Empat Kali

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan jawaban terkait masa depan Lorenzo. Yamaha Motor Racing bertekad mempertahankan Jorge Lorenzo sebagai test rider di MotoGP 2021, meski kontraknya saat ini hanya berdurasi satu tahun dan akan habis pada 31 Desember 2020.

Maregelli yakin Lorenzo senang dengan posisinya sekarang sebagai test rider.

“Saya merasa sulit jika harus membayangkan andai saya ada di posisi Jorge. Tapi saya melihatnya sangat rileks, bahagia dengan peran barunya. Saya rasa kini ia lebih menikmati hidup dan pada saat yang sama ia masih bisa mengendarai motor,” ungkap Meregalli.

Baca juga : Ini Yang Menjadi Alasan Kenapa Rossi Dan Lorenzo Akan Sulit Duet Di Petronas

“Uji coba Jorge di Sepang dipersiapkan ala kadarnya, karena kami meraih kesepakatan hanya beberapa hari sebelum berangkat dan coba cari solusi di menit-menit akhir. Kami ingin ia menjalani lebih banyak lap,” tutupnya. ml