MotoGP Mandalika Di Prediksikan Gagal Tayang Oleh media Jerman

  • Whatsapp
motogp mandalika

motolineid.com – MotoGP Mandalika 2022 di prediksikan oleh salah satu media di Jerman akan gagal digelar di L0mbok, Indonesia. Media Speedweek asal Jerman ini menyoroti kompleknya birokrasi yang ada di Indonesia. Apalagi saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19 tentunya aturan masuknya akan semakin rumit dan melelahkan.

MotoGP Mandalika menurut jadwal yang telah di rilis oleh Dorna akan digelar pada tanggal 18 – 20 maret tahun 2022 ini, dan berbagai persiapan dan koordinasi antara PT Indonesia Tourism Development and Corporation (ITDC) dan mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah dilakukan secara intensif.

Bacaan Lainnya

Media Speedweek menyampaikan pengalamannya saat saat mereka meliput WSBK yang digelar di Mandalika sirkuit akhir tahun lalu, mereka menempuh waktu hampir 4 hari perjalanan dari negara mereka Jerman menuju Lombok untuk meliput balapan tersebut. Apalagi saat ini Indonesia menerapkan karantina bagi siapapun yang masuk ke Indonesia karena adanya varian virus baru.

Mereka juga mengatakan, Indonesia sempat membatasi kedatangan orang asing untuk masuk, dan pembatasan pembuatan visa ke Indonesia. Hal ini menyebabkan pihak Dorna dan MGPA harus berkomunikasi lebih intens lagi dengan kementerian yang terkait di Indonesia.

Meski berusaha untuk membuat prosedur masuk acara SBK sesederhana mungkin, perjalanan ke Asia Tenggara adalah ujian kesabaran dan membutuhkan persiapan berhari-hari dengan tumpukan birokrasi, seperti yang tertulis di Speedweek.

Bram Subiandoro selaku Managing Director ITDC mengatakan bahwa kekhawatiran dan rasa pesimistis yang coba dibangun media asing tersebut akan mereka bantah dengan kerja ekstra jelang perhelatan akbar tersebut. Menurutnya, ITDC, MGPA, pemerintah, dan semua pihak terkait telah membangun komunikasi dan kolaborasi yang massif guna mengantisipasi segala sesuatu yang berpotensi menjadi hambatan digelarnya event, termasuk soal penerapan karantina pebalap, kru, dan penonton.

Bram meminta dukungan semua pihak agar bahu-membahu menyukseskan event ini. Ia juga berpesan agar tak mempercayai informasi yang tidak berdasar.”Kami memohon dukungan semua pihak dan semua elemen masyarakat di Indonesia untuk dapat mendukung dan mensukseskan event internasional MotoGP ini,” papar Bram.

Bram memastikan bahwa gelaran MotoGP Mandalika adalah kerja semua elemen bangsa dan suksesnya acara ini merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga Indonesia.

sumber : bali.suara.com