MotoGP 2021 : VR46 DiSupport Pangeran Arab, Motor Apa Yang Akan Dipakai?

motolineid.com – Tim VR46 disupport pangeran dari Arab, motor apa yang akan dipakaiĀ  untuk balapan masih menjadi misteri. Banyak spekulasi dan prediksi yang berkembang mengaitkan tim binaan Valentino Rossi ini dengan Yamaha yang telah membesarkan namanya.

Tapi ada juga yang memprediksi peluang tim VR46 merapat ke Aprilia Racing atau bahkan ke juara dunia musim lalu Suzuki sebagai tim satelitnya. Semua spekulasi tersebut baru akan diumumkan 28-30 Mei nanti di Mugello, Italia.

Baca juga : MotoGP 2021 : Senasib Dengan Marc Marquez, Ini Yang Dirasakan Oleh Jack Miller

Baca juga : MotoGP 2020 : Ini Alasan Aprilia Kurang Kompetitif Di 2020

Kabarnya, kontrak tanda kesepakatan antara VR46, Dorna Sports, begitu juga sponsor-sponsor yang menyertai akan ditandatangani di Le Mans, Prancis, pada 14-16 Mei nanti, dan kemudian akan diumumkan dua pekan setelahnya, yakni di Mugello, sirkuit kandang VR46 dan Rossi sendiri.

Kabarnya, VR46 bakal mendapatkan kucuran dana cukup masif dari Arab Saudi untuk proyek 2022 mereka. Seperti diketahui, sejak Seri Qatar pada 26-28 Maret lalu, tim VR46 baik di MotoGP maupun Moto2 telah mulai disponsori oleh Tanal Entertainment Sport & Media, yakni perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Kemungkinan besar line up pembalapnya juga takkan berubah dimana Luca Marini akan tetap bertandem dengan Enea Bastianini. Bastianini memang bukan anggota VR46 Riders Academy, namun juara dunia Moto2 2020 itu punya relasi yang kuat dengan Ducati Corse. jack