MotoGP 2021 : Tes MotoGP Sepang Belum Mendapat Ijin

motolineid.com – Tes MotoGP Sepang belum mendapatkan ijin dari pemerintah malaysia. Tes pra musim di sirkuit Sepang Malaysia sebelumnya dijadwalkan pada bulan februari 2021.

Dimana pada bulan februari tersebut akan digelar shakedown pada 14-16 februari 2021 dan dilanjutkan dengan tes resmi pada 19-21 februari 2021.

Menurut aturan di Malaysia bahwa setiap warga negara asing yang memasuki wilayah Malaysia harus dikarantina selama 7 hari (bisa lebih lama tergantung pada situasi Covid-19 di negara asal), serta menunjukkan hasil tes PCR negatif.

Aturan tersebut bisa dipermudah untuk semua kru dan pembalap yang terlibat, jika mereka diberikan persetujuan tertulis secara resmi oleh Pemerintah Malaysia, khusus untuk tes MotoGP.

Baca juga : MotoGP 2020 : Jarvis Berharap Crutchlow Mampu Mengembangkan Motor Yamaha

Baca juga : MotoGP 2020: Tim Petronas Di Kritik Pembalap Malaysia

Pihak Dorna Sports, selaku promotor acara juga diharapkan dapat menerapkan sistem protokol kesehatan yang ketat serta mengawasi pergerakan kepada mereka yang terlibat di tes nanti saat sudah memasuki wilayah Malaysia.

Hal yang sama juga berlaku untuk tim Petronas, selaku tim tuan rumah yang dikabarkan akan menjadwalkan peluncuran livery mereka di Malaysia. sim