MotoGP 2021 : Menurut Lorenzo Motor Yamaha Belum Komplit

motolineid.com – Menurut Jorge Lorenzo motor Yamaha belum Komplit tanpa masukannya. Tapi, Jorge Lorenzo tetap menganggap motor Yamaha YZR-M1 tetap merupakan motor yang kompetitif.

Namun, ia juga menyatakan bahwa sejak ia hengkang pada akhir 2016, kekuatan motor itu tak pernah komplet tanpa masukannya.

“Saya merupakan pembalap yang sangat sensitif sejak saya masih anak-anak, karena ayah saya memaksa saya mengendarai begitu banyak motor, hingga saya juga mampu beradaptasi dengan cepat dalam waktu singkat dan cepat memahami apa yang bekerja dengan baik dan apa yang tidak. Saya selalu punya kemampuan ini,” ujar Lorenzo.

Baca juga : MotoGP 2021 : Duet Miller Dan Bagnaia Akan Mampu Kembalikan Kejayaan Ducati

Baca juga : MotoGP 2021 : Rossi Diprediksi Akan Menjadi Manajer Tim Di Tahun 2022

Selama dia menjadi pembalap penguji di Yamaha pada tahun 2020 kemarin, sangat sedikit waktu yang dia dapatkan untuk meng-komplitkan kekurangan Yamaha selama ini.

“Yamaha telah bergantung pada saya selama beberapa tahun terakhir saat saya masih membela mereka. Kami menempuh jalan yang sangat baik dengan membuat motor mereka mudah dikendarai dan lebih intuitif. Saat saya pindah ke Ducati, rider lain mengambil alih arah evolusi Yamaha,” ungkapnya.

Lorenzo pun mengakui performa Yamaha M1 di tahun 2020 lebih baik dibandingkan M1 2016.  Namun, melihat performa para rider pabrikan Yamaha yang kurang konsisten, ia yakin M1 2020 juga bukan motor ‘komplet’ seperti Suzuki, Ducati, dan bahkan KTM. sim