MotoGP 2021 : Marc Marquez Diragukan Bisa Tampil Full Di Musim 2021

motolineid.com – Marc Marquez diragunakan bisa tampil full di 2021 akibat cidera yang telah didapatnya di awal musim 2020 kemarin.

Cidera yang telah di alami oleh Marc Marquez cukup menyita perhatian, pasalnya akibat cidera tersebut pembalap yang dijuluki Baby alien tersebut harus menjalani operasi hingga tiga kali.

Terakhir Marquez telah menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid pada awal Desember 2020, demi mempercepat proses pemulihannya.

Mantan pembalap Superbike, Neil Hodgson, mengungkap peluang Marc Marquez tampil full di MotoGP 2021 cukup kecil. Marquez pun diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Jika melihat pemberitaan tentang Marquez saat ini, Hodgson ragu The Baby Alien bisa balapan pada musim depan.

Baca juga : MotoGP 2021 : Tes MotoGP Sepang Belum Mendapat Ijin

Baca juga : MotoGP 2020 : Jarvis Berharap Crutchlow Mampu Mengembangkan Motor Yamaha

Namun, jika pemulihan tidak berjalan sesuai rencana, Marquez mungkin absen kembali pada musim depan. Hal itu membuat Hodgson pesimistis.

“Saya kira MotoGP (2021) akan menarik lagi. Pertanyaan besarnya jelas kondisi Marquez. Apakah dia akan memulai musim? Andai kita menelan semua yang kita baca, mungkin kita harus bilang, bahwa dia mungkin tak akan di sana,” kata Hodgson.

Meski pesimistis, Hodgson tetap berharap Marquez bisa tampil di MotoGP 2021.

“Namun, ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Saya ingin dia bisa memulai musim dan saya ingin dia ada di kondisi bagus,” tutupnya.