MotoGP 2021 : Marc Marquez Dan Pol Espargaro, Rivalitas Dalam Satu Tim

motolineid.com – Marc Marquez dan Pol Espargaro, rivalitas dalam satu tim yang akan kita lihat mulai musim balap 2021 ini. Terhitung mulai 2021 ini Pol Espargaro akan berada satu tim di Repsol Honda dengan Marc Marquez menggantikan Alex Marquez.

Marc Marquez baru-baru ini mengenang rivalitas pahitnya dengan tandemnya di MotoGP 2021, Pol Espargaro. Keduanya mengaku dulu mereka sama sekali tak tahan dekat-dekat satu sama lain, namun uniknya kini mereka punya hubungan yang jauh lebih baik.

Hal tersebut terungkap dari pernyataan Marc Marquez dalam serial dokumenter DAZN, ‘Ruta 46-Ruta 93, El Camino de Dos Mitos’ yang mengisahkan kehidupan dan kariernya dan Valentino Rossi.

Marc Marquez dan Pol Espargaro memulai akrier balap mereka hampir bersamaan, selisih dua tahun, Marc Marquez yang kini berusia 27 tahun dan Espargaro yang berusia 29 tahun rivalitas di lintasan tentunya sudah tercipta sejak anak-anak. Mereka juga sengit memperebutkan gelar dunia GP125 2010 dan Moto2 2012, yang keduanya disabet Marquez.

Baca juga : MotoGP 2021 : Miskomunikasi MotoGP Thailand Tetap Digelar Di 2021

Baca juga : MotoGP 2021 : Meski Hanya Di Tim Satelit Ini Peran Rossi Untuk Yamaha

“Kami kini sudah lebih dewasa, dan sama-sama paham bahwa memang penting punya rivalitas di trek, karena ini bisa bikin kami lebih baik. Tapi kini saya punya hubungan yang sangat baik dengan Pol. Saya pun ingin kami sama-sama memperebutkan gelar. Akan ada ketegangan, tapi saya rasa bakal normal,” ujar Marquez.

Pol Espargaro juga tidak menyangkap rivalitas diantara mereka. “Saya tak bisa bilang kami ini teman, karena bagi saya ‘teman’ adalah kata-kata yang sakral, dan saya hanya punya sedikit teman,” ujar Pol yang berhasil menyabet gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2013.

“Namun, dengan Marc, saya punya hubungan yang baik, jauh lebih baik daripada yang kami punya dulu. Saya bisa makan malam bareng dengannya atau pesta bareng. Tak ada masalah, ia orang yang cocok dengan karakter saya. Kami sangat mirip,” tutup PolĀ  Espargaro. sim