MotoGP 2021 : Esponsorama Menanti Pinangan VR46

motolineid.com – Esponsorama menanti pinangan dari VR46 hal tersebut disampaikan oleh sang sporting director, Ruben Xaus. Dirinya mengaku senang jika Sky Racing VR46 memang benar-benar ingin mengambil alih keseluruhan skuadnya pada 2022 nanti.

Seperti diketahui, Esponsorama, yang juga dikenal dengan ‘Avintia Racing’, mengalami masalah finansial beberapa tahun terakhir. Sejak Sky Racing VR46 menempatkan Luca Marini di MotoGP 2021, situasi mereka pun membaik secara finansial.

Saat ini Esponsorama ditempati oleh dua pembalap potensial dari VR46 Academy yakni Enea Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 2020, dan Marini yang musim lalu jadi runner up.

Baca juga : MotoGP 2021 : Marc Marquez Dan Pol Espargaro Rivalitas Dalam Satu Tim

Baca juga : MotoGP 2021 : Miskomunikasi MotoGP Thailand Tetap Digelar Di 2021

Esponsorama saat ini juga dapat dukungan teknis yang baik dari Ducati. “Dua tahun lalu, tim ini berada di grid paling belakang, dengan masalah utang dan ekonomi yang sangat serius. Kini, kami malah bakal mengakhiri musim 2021 dengan kondisi ekonomi yang sempurna, utangnya sudah nol,” ungkap Xaus.

Selain itu, sudah jadi kabar umum bahwa Sky Racing VR46 ingin turun di MotoGP dengan dua pembalap pada 2022. Kemungkinan besar mereka akan mengambil alih slot Esponsorama. Belum ada kepastian dari Rossi selaku pemilik tim, tapi Dorna masih memberikan jangka waktu sampai akhir maret untuk Rossi memberikan kepastiannya.

“Kini kami menaungi dua debutan yang kuat di MotoGP, dengan kesepakatan bersama VR46 Riders Academy untuk menampilkan sentuhan mereka di dalam fasilitas kami. Ini sudah bisa disebut sebagai kesuksesan. Jika memang VR46 akan mengakuisisi tim kami sepenuhnya, saya akan merasa senang,” ungkap Xaus. sim