MotoGP 2021 : Duet Miller Dan Bagnaia Akan Mampu Kembalikan Kejayaan Ducati

motolineid.com – Duet Miller dan Bagnaia akan mampu kembalikan kejayaan Ducati di tahun 2021 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Ducati melakukan perubahan besar dalam susunan pembalap mereka tahun ini. Usai Andrea Dovizioso memutuskan cuti dari MotoGP, mereka langsung mengambil langkah untuk mempromosikan Bagnaia ke tim pabrikan bertandem dengan Jack Miller.

Sedangkan Pramac Racing diperkuat oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Sementara Esponsorama akan berjuang dengan dua rookie, Luca Marini dan Enea Bastianini.

Dengan perubahan yang terjadi di tim Ducati praktis hanya menyisakan jack Miller sebagai pembalap MotoGP yang telah mampu meraih kemenangan di kelas utama.

Baca juga : MotoGP 2021 : Rossi Diprediksi Akan Menjadi Manajer Tim Di Tahun 2022

Baca juga : Jadwal MotoGP 2021 Telah Dirilis, Indonesia Belum Masuk

Kemenangan tersebut didapatkan Miller saat bergabung dengan tim Marc VDS-Honda di Assen dalam kondisi hujan.

Jika melihat performa mereka sepanjang 2020, Jack Miller menunjukkan kinerja menjanjikan dengan Desmosedici GP20. Tahun ini, motor yang akan digunakan sebagian besar masih sama dengan musim lalu, dan itu bisa membuat Miller tampil lebih kuat.

Berbeda dengan duetnya Bagnaia yang saat ini masih memiliki performa yang naik turun. Melihat grafik yang telah ditunjukkan tahun lalu Ciabatti yakin pria asal Italia itu dapat tampil lebih konsisten musim ini.

“Pecco finis ketujuh pada balapan pertama di Jerez. Dia bisa saja finis kedua di Jerez II jika tak memiliki masalah pada mesinnya. Lalu dia mengalami kecelakaan di Brno dan melewatkan tiga balapan karena cedera,” kata Ciabatti.

“Lima hari setelah operasi pada kakinya, dia kembali ke trek dan finis di podium kedua. Sepekan kemudian, dua terjatuh saat sedang memimpin balapan. Padahal, saat itu Maverick Vinales tak bisa mengejarnya,”tutup Ciabatti. Sim