MotoGP 2020 : Trio Yamaha Kuasai GP Andalucia

motolineid.com – Gelaran GP Andalucia telah terselenggara minggu (26/7) di sirkuit Jerez, Spanyol, dengan menempatkan pembalap-pembalap Yamaha di podium terhormat.

Mereka adalah Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Sejak start Quartararo langsung mengambil inisiatif menjaga jarak dengan pembalap lain.

Sedangkan Vinales dan Rossi harus berjibaku untuk mengamankan posisi dari pembalap lain. Sempat turun ke posisi 6, akhirnya Vinales mendapatkan berkah dari jatuhnya pembalap Ducati Jack Miller pada lap 10.

Keberuntungan datang lagi dari masalah yang dihadapi oleh dua pembalap muda Morbidelli dan Bagnaia.

Pada lap 16 Franco Morbidelli harus menepi karena masalah teknis yang dialaminya, padahal saat itu pembalap Petronas Yamaha ini lagi berebut posisi podium ketiga dengan Rossi.

Francisco Bagnaia juga mengalami masalah teknis pada motor, sudah berada pada posisi kedua dan berusaha memangkas jarak dengan posisi 1 Quartararo motor Ducati yang dikendarainya mengeluarkan asap putih.

Akhirnya di lap 19 Bagnaia harus menuju paddock karena ditakutkan nantinya malah membahayakan pembalap lain.

Dan akhirnya duel Rossi dan Vinales kembali terjadi untuk merebutkan posisi kedua. 2 lap menjelang berakhirnya balapan Vinales mampu meng overtaking Rossi di posisi kedua. Sim

Follow by Email89
Facebook0
Twitter650
YouTube
Instagram540