MotoGP 2020 : Tim Petronas Di Kritik Pembalap Malaysia

motolineid.com – Tim Petronas di kritik pembalap Malaysia karena tim ini baru saja memecat Khairul Idham Pawi dari tim Petronas SRT. Hafizh Syahrin, salah satu pembalap nasional Malaysia, akhirnya buka suara mengenai topik yang sedang hangat diperbincangkan di Negeri Jiran.

Sebelumnya, Khairul Idham Pawi memang menyatakan pensiun dari ajang balap profesional. Tim yang menaungi Super KIP, yaitu Petronas SRT memutuskan untuk tak memakai jasa pembalap muda Malaysia tersebut. Padahal, tim yang ia bela merupakan salah satu tim kebanggaan di negaranya sendiri.

Keputusan Petronas SRT yang memecat Idham Pawi didasarkan pada sikap pembalap ini yang mangkir dari latihan latihan motocross bersama Fabio Quartararo dan John McPhee.

Ketidakikutannya sebenarnya Idham Pawi menjalani latihan bersepeda ditempat terpisah bersama pembalap Malaysia lainnya, yaitu Hafizh Syahrin.

Baca juga : MotoGP 2020 : Ini Alasan Aprilia Kurang Kompetitif Di 2020

Baca juga : MotoGP 2020 : Honda Akui Hanya Andalkan Marc Marquez Untuk Menang

“Saya ingin menyingung tentang masalah Khairul Idham yang tidak ikut berlatih motorcross, saat dirinya sedang bersepeda bersama saya,” kata Hafizh.

“Bagi saya, mempersoalkan masalah seperti itu dalam perpanjangan kontrak adalah hal yang tidak profesional karena itu untuk mencari alasan belaka. Tidak ada pembalap yang baru saja mengalami cedera serius yaitu amputasi jari, mau berlatih secara agresif terutama di motorcross,” ujar Hafizh.

Hafizh pun menyayangkan sikap tim Petronas SRT yang justru terlihat seperti meremehkan kualitas pembalap-pembalap Malaysia sendiri.

“Tidak masalah, memakai jasa pembalap luar untuk membanggakan negara, namun tetap harus mengutamakan pembalap-pembalap lokal,” tutup mantan Hafidz. sim