MotoGP 2020 : Rossi Absen Di 2 Seri Akibat Terpapar Covid-19, Siapa Yang Akan Menggantikan?

motolineid.com – Rossi akan absen dari balapan selama 2 pekan dampak dari terpapar Covid-19. Dan siapa pembalap yang akan menggantikannya di paddock Monster Energy Yamaha.

Pembalap nomor start 46 ini tidak akan bisa tampil di MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB. Selain balapan akhir pekan ini, Rossi juga berpeluang absen di MotoGP Teruel 2020 yang juga akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 25 Oktober 2020, malam WIB.

Menurut aturan MotoGP, pembalap yang dianggap tidak fit wajib digantikan setelah 10 hari. Alhasil, Yamaha tidak perlu menggantikan Rossi pada balapan akhir pekan ini.

Ada beberapa nama yang pastinya akan menjadi opsi buat Yamaha untuk menggantikan Rossi selama dia absen. Nama Lorenzo santer disebutkan akan tampil untuk menggantikan Rossi karena dia sebagai pembalappenguji di kubu Yamaha.

Baca juga : MotoGP 2020 : Empat Kali Gagal Finish Rossi Menemui Nasib Sial

Baca juga : MotoGP 2020 : Alex Marquez Podium Di Wet Race Tidak Buktikan Apapun

Selain itu Yamaha juga memiliki tiga tim di WSBK, yakni Pata Yamaha, Ten Kate Racing Yamaha, dan GRT Yamaha. Pembalap di Pata Yamaha, adalah Toprak Razgatlioglu dan Michael van der Mark. Sementara itu, Loriz Baz membela Tne Kate Racing Yamaha, sedangkan Garett Gerloff dan Federico Caricasulo mewakili GRT Yamaha.

Yamaha memiliki kurang lebih enam pembalap alternatif sebagai pengganti Rossi. Berdasarkan pengalaman keenam pembalap itu di MotoGP, pilihan Yamaha seharusnya jatuh kepada salah satu di antara Lorenzo dan Baz.

Untuk Van der Mark, pembalap ini sebenarnya pernah tampil di MotoGP pada musim 2017. Pria berdarah Indonesia itu menggantikan pembalap Yamaha Tech3, Jonas Folger, yang absen karena cedera dalam dua balapan terakhir musim 2017.

Namun, kontrak Van der Mark dengan Yamaha akan habis pada akhir pekan ini sehingga tidak mungkin dipilih untuk menggantikan Rossi. Oleh sebab itu, pilihan Yamaha cuma tersisa dua, yaitu Lorenzo dan Baz.

Akankah Lorenzo dipilih untuk mengobati kerinduan para penggemarnya atau pilihan jatuh pada Baz, kita tunggu saja. sim

%d bloggers like this: