MotoGP 2020 : Rins Juara, Alex Marquez Posisi Kedua

motolineid.com – Hasil dari gelaran MotoGP seri Aragon yang digelar minggu (18/10/2020) menempatkan Alex Rins sebagai juara pertama dan Alex Marquez di posisi kedua. Di posisi ketiga ada rekan setim Alex Rins yaitu Joan Mir.

Tentunya hasil ini diluar prediksi kita semua mengingat ketiga pembalap ini start tidak dari front row. Hanya Joan Mir yang mendapatkan posisi start lebih baik di second row.

Alex Rins start dari posisi kesepuluh sedangkan Alex Marquez start dari posisi kesebelas. “Kunci kemenangan kali ini adalah mampu memulai start dengan bagus, start dari posisi 10 bisa langsung merangsek maju ke posisi 5,”beber Rins.

Baca juga : MotoGP 2020 : Honda Dan Repsol Tetap Lanjut Hingga 2022

Baca juga : MotoGP 2020 : Rossi Absen Di 2 Seri Akibat Terpapar Covid 19 Siapa Yang Akan Menggantikan

Begitu juga dengan Alex Marquez yang mampu mengovertaking satu demi satu pembalap yang berada di depannya hingga mampu di posisi kedua.

Sedangkan pada pembalap Yamaha kembali tidak mendapatkan podium. Posisi terbaik diraih oleh Vinales yang finish diposisi ke 4 diikuti Morbidelli di posisi 6.

Nasib kurang beruntung dialami Quartararo yang melorot jauh ke posisi 18. Setelah di qualifikasi pembalap Petronas ini mampu menempatkan diri di posisi pole, saat race dia seperti mengalami kendala dengan motornya sehingga tidak bisa memacu dengan maksimal.

Dengan finish ke 18 Quartararo di seri kali ini pulang tanpa membawa poin, sehingga pimpinan klasemen sementara ditempati oleh Joan Mir yang mengoleksi poin 121 memimpin 6 poin dengan Quartararo di posisi kedua. jack

%d bloggers like this: