MotoGP 2020 : Marc Marquez Absen Di GP Ceko, Tim Dokter Jadi Kambing Hitam

motolineid.com – Keputusan dari HRC untuk mengganti Marc Marquez dengan pembalap penguji Stefan Bradl disebabkan karena kondisi Marc Marquez yang mengalami kerusakan pada plat titanium yang menopang lengan kanannya pasca operasi.

Terpaksa dia harus kembali menjalani operasi untuk mengganti plat tersebut, sehingga dia harus melupakan untuk tampil di GP Ceko.

Menurut Alex Castagna dokter yang menangani Valentino Rossi saat kecelakaan beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa kesalahan terbesar ada pada tim dokter Dorna yang menyatakan Marc Marquez fit untuk balapan.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pasca operasi pertama selang empat hari Marc Marquez mendapatkan ijin untuk bisa ikut di GP Andalusia.

Baca juga : MotoGP 2020 : Jelang GP Ceko Marc Marquez Kembali Ke Meja Operasi, Ini Penyebabnya

Baca juga : MotoGP 2020 : Kabar Terbaru, Marc Marquez Bakal Absen Di GP Ceko, Ini Penggantinya

“Saya bisa memahami keinginan Marquez. Apa yang tidak bisa saya pahami adalah bagaimana tim dokter dan Dorna Sports mengizinkan Marquez tampil di MotoGP Andalusia,” ujar Castagna dikutip dari situs Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut Castagna menyampaikan cidera seperti yang dialami oleh Marc Marquez tersebut idealnya membutuhkan waktu recovery minimal selama empat sampai enam pekan.

Baca juga : MotoGP 2020 : Jelang GP Ceko, Selain Marquez Ini Yang Harus Di Waspadai Yamaha

Dari keputusan tersebut, akhirnya saat ini pembalap dan tim yang dirugikan, bahkan beredar kabar dari orang terdekat Marc Marquez bahwa tiga seri kedepan pembalap berusia 27 tahun ini akan absen. Dia baru akan turun balapan lagi saat balapan di Misano Itali pertengahan september nanti. Sim