MotoGP 2020 : Kabar Terbaru, Marc Marquez Bakal Absen Di GP Ceko, Ini Penggantinya

motolineid.com – Kabar yang kurang mengenakan tentu saja bagi para penggemar Marc Marquez di seluruh dunia, HRC telah merilis pengumuman bahwa Marc Marquez dipastikan akan absen kembali pada gelaran MotoGP Ceko yang akan digelar minggu (9/8).

Dan pembalap pengganti yang akan menemani Alex Marquez adalah Stefan Bradl.

Keputusan tersebut diambil setelah Marc Marquez kembali menjalani operasi kedua Terhadap lengan kanannya yang patah akibat kecelakaan pada seri pembuka GP Spanyol lalu.

Operasi kedua tersebut dilakukan karena terjadi kerusakan pada plat titanium yang telah dipasangkan pada bahu kanannya saat operasi pertama.

Baca juga : MotoGP 2020 : Jelang GP Ceko, Selain Marquez Ini Yang Harus Di Waspadai Yamaha

Baca juga : MotoGP 2020 : Jelang GP Ceko Marc Marquez Kembali Ke Meja Operasi, Ini Penyebabnya

Kerusakan tersebut disebabkan karena aktifitas fisik yang dilakukan oleh Marc Marquez dalam masa pemulihan ini cukup berat.

Operasi kedua memang telah berlangsung dengan lancar pada senin (3/8) kemarin. “Marc Marquez telah menjalani operasi 13 hari yang lalu, dan hari ini (senin 3/8) kembali ke meja operasi lagi. Hal tersebut di sebabkan oleh stres pada area operasi yang memungkinkan plat mengalami kerusakan dan harus diganti,”beber dr. Mir.

Baca juga : MotoGP 2020 : Menurut Jarvis, Eranya Marquez Telah Berakhir

Semoga proses recovery nya bisa berlangsung dengan baik dan tidak terjadi masalah lagi, yang tentunya merugikan dirinya sendiri dan tim. Jack

Foto : @htc_motogp