MotoGP 2020 : Joan Mir Menjadi Pembalap paling Konsisten Naik Podium

motolineid.com – Sampai seri kedelapan Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi satu-satunya rider yang mengoleksi empat podium. Capaian ini menjadi yang paling konsisten naik podium diantara pembalap lain, dan dengan tiga podium secara beruntun pada tiga seri terakhir menempatkannya di posisi kedua klasemen sementara.

Yang menjadi kelemahan dari GSX-RR adalah sesi kualifikasi, tapi untungnya kelemahan tersebut bisa ditutupi dengan ritme balap yang sangat konsisten dan cepat seperti yang ditunjukkan Mir belakangan ini.

“Saya sangat puas atas hari ini, kami bekerja sangat baik sepanjang akhir pekan demi fokus pada balapan. Kami tahu kekuatan kami bukanlah lap tunggal, dan kami telah mengerahkan segalanya di kualifikasi, dan start kedelapan tak pernah mudah. Tapi saya langsung coba memperbaiki posisi tanpa banyak masalah,” ujar Mir.
.
“Saat saya berada di belakang Jack, grup terdepan sangat ngotot pada awal balapan, tapi kemudian pada pertengahan balap saya mulai merasa makin baik dan mempersempit jarak. Saat saya merasa oke, rider lain malah kesulitan. Yah, kami juga kesulitan, tapi tak separah mereka,” urai Mir.

 

Baca juga : MotoGP 2020 : Quartararo finish pertama Suzuki yang berpesta

Baca juga : MotoGP 2020 : Akhirnya Rossi start dari grid depan di motogp catalunya

“Saya begitu dekat dengan Fabio, tapi ia bekerja dengan sangat baik. Ia sangat ngotot membawa motornya melaju lebih baik, bannya bekerja maksimal, dan jelas ia lebih cepat dari kami. Di lain sisi, saya senang Suzuki lain juga dapat podium. Ini sungguh spesial untuk mereka, dan saya ikut bahagia untuk tim kami,” pungkas Mir.

Saat ini Joan Mir mengoleksi poin 100 hanya terpaut 8 poin dari pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo, dengan capaian tersebut pembalap binaan dari sekolah balap milik ayah Jorge Lorenzo ini menjadi kandidat kuat meraih gelar juara dunia. jack

%d bloggers like this: