MotoGP 2020 : Jarvis Berharap Crutchlow Mampu Mengembangkan Motor Yamaha

motolineid.com – Lin Jarvis berharap Crutchlow mampu mengembangkan motor Yamaha setelah hasil yang kurang baik didapatkan di tahun 2020 ini.

Tahun ini, Yamaha dinilai interkonsisten sepanjang musim balap 2020. Hal ini diperparah dengan jarangnya Yamaha menguji motor mereka. Yamaha berharap program uji coba untuk musim depan bisa lebih efektif agar bisa mencapai performa maksimal di setiap seri.

Baca juga : MotoGP 2020 : Tim Petronas Di Kritik Pembalap Malaysia

Baca juga : MotoGP 2020 : Ini Alasan Aprilia Kurang Kompetitif Di 2020⠀

“Kami memiliki program uji coba penuh yang direncanakan untuk Jorge Lorenzo, tetapi kami menggunakan tim uji coba Jepang dengan beberapa staf Eropa dan pada kenyataannya, kami hanya menjalankannya selama dua hari di Sepang dan kemudian tes sebelum Portimao [dengan motor spek 2019],” tutur Jarvis.

“Kami tidak akan membuat kesalahan yang sama dua kali, pastinya kami akan menjalankan program tes yang lebih intensif tahun depan. Kami memiliki banyak informasi dari data tahun ini, jadi teknisi kami akan mengganti sasis dan bekerja untuk meningkat konsistensi motor,” sambungnya.

Umpan balik dari Cal Crutchlow sangat dibutuhkan untuk mendongkrak performa Yamaha, mengingat pengalaman pembalap ini yang sudah cukup teruji di ajang motoGP.⠀

Alasan Jarvis lebih percaya Crutchlow sebagai pembalap penguji adalah karena performa Lorenzo yang menurun setelah kecelakaan yang dialaminya. “Kami Memilih Cal daripada memperbarui kontrak Jorge dari apa yang telah kami lihat ketika ia melakukan tes pertama di Sepang, setelah empat bulan sejak Jorge mengendarai motor dalam keadaan yang tidak baik, sebenarnya kami tidak menguji apa pun. Hanya melihat Jorge mempercepat catatan waktu dirinya sendiri,” tutup Jarvis. sim