MotoGP 2020 : Jack Miller Optimis Menatap Gelar Juara Dunia 2020

motolineid.com – Jack Miller optimis untuk merebut gelar juara dunia pada tahun 2020 ini. Pembalap Pramac Racing Ducati ini menganggap dirinya mempunyai segalanya untuk menjadi juara dunia.

Keberhasilannya naik podium pada dua gelaran MotoGP di sirkuit Red Bull Ring semakin menyakinkan dirinya bahwa gelar juara dunia bukan suatu hal yang mustahil untuk diraihnya.

Di sirkuit yang ada di Austria tersebut dirinya mampu naik podium ketiga dan kedua, sehingga secara klasemen sementara hanya terpaut 14 poin dari pemimpin sementara fabio Quartararo.

Di MotoGP Styria Miller start dari posisi keempat langsung tancap gas untuk beradu posisi terbaik dengan Joan Mir dan Takaaki nakagami sebelum bendera merah dikibarkan akibat insiden yang melibatkan Maverick Vinales.

Baca juga : MotoGP 2020 : Fabio quartararo ungkap penyebab kurang kompetitif di tiga seri terakhir

Baca juga : MotoGP : 2020 : Marc Marquez menganggap balapan kali ini menyenangkan siapa kandidat juara yang dijagokan

Pada balapan kedua, Miller start dari posisi ketiga dan mampu berebut kemenangan sampai tikungan terakhir dengan Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

“Saat itu saya mulai merasa kelelahan dengan adanya red flag tentunya bisa istirahat sejenak, karena target saya saat itu bisa mengalahkan Pol Espargaro dan ternyata berhasil,”bebernya.

Dan tentunya podium di Red Bull Ring menjadi modal tersendiri untuk menatap dua balapan di Misano. Sebagai catatan Misano lebih berpihak pada motor Yamaha dan kurang bersahabat dengan Ducati.

Tapi melihat performa Yamaha pada dua seri sebelumnya membuatnya optimis bahwa Yamaha masih mempunyai masalah yang harus segera diselesaikan. jack