MotoGP 2020 : Ini Masalah Serius Yamaha Jelang GP Brno

motolineid.com –  Mampu menyapu bersih dua seri awal MotoGP yang di gelar di sirkuit Jerez, Spanyol, tim Yamaha mempunyai masalah serius jelang GP Brno yang akan di gelar minggu depan.

Masalah serius yang akan dihadapi Yamaha jelang GP Brno dan seri-seri selanjutnya adalah masalah alokasi mesin yang digunakan untuk balapan dalam satu musim.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap pembalap mempunyai jatah mesin sebanyak lima buah dalam satu musim balapan, artinya jika pembalap menghabiskan lebih dari lima mesin dalam satu musim maka akan kena pinalti.

Ini sekarang yang sedang dihadapi oleh Yamaha, pada dua seri awal ini semua pembalapnya telah menghabiskan lebih dari separo jatah mesin dalam satu musim.

Yamaha mengakui telah kehilangan 3 mesin dalam 2 seri balapan yang digelar di sirkuit Jerez.

Baca juga : MotoGP 2020 : Trio Yamaha Kuasai GP Andalucia

Baca juga : MotoGP 2020 : Marc Marquez Resmi Mundur Dari GP Andalusia

Mesin Rossi dan Vinales yang bermasalah saat seri pertama telah dikirim ke Jepang untuk di investigasi kerusakannya. Menyusul mesin Morbidelli yang trouble di seri 2 juga dikirimkan ke insinyur Jepang.

Vinales telah menggunakan kelima mesin dari alokasi mesin dalam satu musim. Sedangkan Rossi telah menggunakan mesin keempat dari lima jatah mesin tahun ini.

Untuk Quartararo dan Morbidelli juga tidak aman, mereka telah menggunakan 4 mesin dari 5 alokasi mesin dalam satu musim.

“Kami kawatir, karena masalah dengan 3 mesin dalam 2 seri awal. Kami harus segera memahami masalah apa yang terjadi, dan masalah ini bisa saja terjadi pada Fabio, Vinales atau Rossi pada minggu ini,”beber Jarvis seperti dikutip dari GP One. Jack

 

Follow by Email89
Facebook0
Twitter650
YouTube
Instagram540