MotoGP 2020 : Ini Alasan Aprilia Kurang Kompetitif Di 2020

motolineid.com – Ini alasan Aprilia kurang kompetitif di 2020 sebagai tim kontestan MotoGP hanya Aprilia yang belum bisa naik podium di tahun 2020.

Untuk musim 2021, Aprilia akan kembali menurunkan Aleix Espargaro sebagai pembalap utama, ditambah Bradley Smith dan Lorenzo Savadori yang akan bergiliran balapan untuk Aprilia.

Kedua pembalap yang dari sisi prestasi kurang mentereng ini dipilih karena tidak ada pilihan lagi bagi Aprilia untuk merekrut pembalap utama pada akhir 2021.

Baca juga : MotoGP 2020 : Honda Akui Hanya Andalkan Marc Marquez Untuk Menang

Baca juga : MotoGP 2020 : Tito Rabat Pertimbangkan Balapan Di WSBK⠀

Aprilia kesulitan merekrut pembalap terbaik dari kelas Moto2 karena terlalu Lama Menunggu nasib Iannone yang terkena kasus doping. Aprilia terlalu sabar menunggu Iannone yang malah hukuman Iannone diperpanjang hingga 2023.

Tentunya hal ini sangat merugikan Aprilia yang harus kehilangan pembalap kompetitif seperti Iannone sekaligus kehilangan kesempatan untuk bernegosiasi dengan pembalap lain.

Disamping itu, Aprilia juga dikenal sebagai pabrikan yang menghancurkan karier para pembalapnya. Scott Redding (2018) dan Sam Lowes (2017) saat mereka bergabung dengan Aprilia  mereka nampak frustasi dengan pabrikan tersebut, baik dari sisi motor dan organisasi, hingga keduanya meninggalkan MotoGP musim berikutnya.

Meski baru saja merubah habis-habisan motor RS-GP 2020 yang digadang-gadang lebih kompetitif dari motor sebelumnya, itu nampaknya belum cukup untuk menarik minat pembalap-pembalap incaran Aprilia.

Dengan line-up pembalap ini, menarik untuk disimak apakah Aprilia bisa berkembang di 2021, akankah ada perkembangan yang signifikan dari ubahan yang telah mereka buat dan menghapus rekor buruk di 2020 yang tanpa podium. sim