MotoGP 2020 : Honda Dan Repsol Tetap Lanjut Hingga 2022

motolineid.com – Kabar yang berhembus belakangan ini mengenai hubungan antara Honda dan Repsol yang akan berakhir, akhirnya menemui titik terang dimana hubungan kerjasama tersebut akan terus berlanjut hingga 2022.

Keputusan tersebut disampaikan hari kamis (15/10/2020) menjelang MotoGP Aragon yang akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol.

Sebelumnya, kabar ini muncul disebabkan dikarenakan Red Bull tidak akan lagi menjadi sponsor utama KTM Tech 3 dan akan beralih menjadi sponsor utama pabrikan Honda.

Baca juga : MotoGP 2020 : Rossi Absen Di 2 Seri Akibat Terpapar Covid 19, Siapa Yang Akan Menggantikan

Baca juga : MotoGP 2020 : Empat Kali Gagal Finish, Rossi Menemui Nasib Sial

Selain itu, kabar perpisahan Honda dengan Repsol dipicu juga performa Honda yang masih angin-anginan. Selama musim 2020 Honda belum mampu mempersembahkan podium kemenangan. Apalagi ditambah dengan absennya Marc Marquez yang cukup lama sehingga membuat Repsol Honda berpikir ulang.

Repsol juga cukup tedampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini dimana kerugian yang dialami perusahaan ini akibat turunnya harga minyak mencapai hampir 60%.

Tapi setelah podium yang dipersembahkan Alex Marquez kemarin di MotoGP Prancis sepertinya Repsol Honda semakin mantap untuk melanjutkan kontrak kerja sama dengan Honda.

Kontrak kerja sama berdurasi 2 tahun telah ditandatangani yang berarti Logo Repsol akan menempel di motor Honda sampai 2022 nanti. jack

%d bloggers like this: