MotoGP 2020 : Honda Akui Hanya Andalkan Marc Marquez Untuk Menang

motolineid.com – Honda akui hanya andalkan Marc Marquez untuk menang pada MotoGP 2020, tapi sayang Marc Marquez mengalami cidera dan absen selama satu musim penuh.

Manager tim Repsol Honda Alberto Puig sedang menilai musim ini karena Honda tidak pernah meraih kemenangan selama MotoGP 2020.

Prestasi Honda paling baik pada musim ini adalah saat Alex Marquez bercokol dua kali di podium. Penyebab tim asal Jepang gagal meraih kemenangan selama tahun ini adalah tim ini hanya bergantung pada Marc Marquez .

Setelah kehilangan Marquez karena faktor cedera pada musim ini, Alberto Puig mengakui bahwa pengembangan RC213V hanya berfokus pada Marc marquez.

Baca juga : MotoGP 2020 : Dampak Juara Dunia, Monster Energy Merapat Ke Suzuki

Baca juga : Apa Yang Di Maksud Dengan Pengapian Screamer Dan Big Bang Pada MotoGP

Puig kini menilai tanpa motor RC213V yang ditumpangi oleh Marquez, Honda seperti kehilangan rohnya dan para pembalapnya kesulitan untuk bersaing di papan atas.

“Kami telah berubah dari bisa menang menjadi hampir mustahil untuk menang, bersama Marc Marquez, kami bisa menang, tanpa dia hal itu tidak mungkin.” ucap Puig.

Ini merupakan tahun yang aneh bagi Honda, tanpa Marc Marquez Honda seperti tim papan bawah yang para pembalapnya kesulitan menjinakkan motor pacuannya. sim