MotoGP 2020 : Andrea Dovizioso Tidak Akan Balapan Di Tahun 2021

motolineid.com – Andrea Dovizioso mengaku tidak akan turun balapan pada musim balap 2021. Baik sebagai pembalap utama maupun sebagai pembalap penguji.

Sebelumnya Dovizioso sempat dikabarkan akan menuju Yamaha sebagai pembalap penguji menyusul kabar yang beredar dimana Yamaha siap melepas Jorge Lorenzo ke Aprilia.

Spekulasi itu kemudian terpatahkan. Dovizioso mengumumkan, dirinya tidak akan menerima tawaran apapun untuk musim depan. Pebalap 34 tahun itu berjanji, dirinya akan segera kembali balapan jika menemukan tim yang cocok.

“Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima beberapa tawaran untuk bekerja sebagai pebalap tes dalam mengembangkan proyek MotoGP. Saya berterima kasih atas pertimbangan tim pabrikan. Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini,” kata Dovizioso.

Baca juga : MotoGP 2020 : Iannone Dihukum 4 Tahun Tidak Boleh Balapan

Baca juga : Berapa Banyak Kamera Yang Di Gunakan Untuk Merekam Gelaran MotoGP

“Saya memiliki hasrat yang besar untuk balapan. Saya masih memiliki ambisi untuk bersaing dan berjuang untuk menang. Saya akan kembali ke MotoGP setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh hasrat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki, dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama,” sambungnya.

Saat ini Dovizioso sedang fokus menyelesaikan musim 2020 untuk mendapatkan hasil terbaik. Saat ini Dovi berada di posisi keenam klasemen sementara pembalap dengan 117 poin. Prestasi terbaik pembalap Italia ini yaitu menjadi runner up kejuaraan sejak tahun 2017. jack

 

%d bloggers like this: