BALAP  

Luca Marini Coba Tiru Para Pembalap Ducati Untuk Taklukkan RC213V

Luca Marini

motolineid.com – Luca Marini, pembalap Italia yang telah meraih dua kali pole position dan podium di VR46, mengaku telah mendorong dirinya hingga 100% di setiap putaran dalam rangka mencapai kemajuan teknis yang sangat dibutuhkan dari Honda RC213V. Memulai karirnya bersama Repsol dengan awal yang sulit, Marini menjadi satu-satunya pembalap penuh waktu yang belum meraih poin di tahun 2024.

Tantangan dan Kesulitan di Awal Musim

Situasi Marini semakin memperihatinkan jika melihat rekan setimnya, Joan Mir, yang baru mengumpulkan 12 dari 185 poin yang mungkin diraih. Marini telah berada di posisi terakhir dalam 7 dari 10 balapan yang telah berlangsung, termasuk Sprint. Meskipun tes prototipe terbaru Honda oleh Stefan Bradl tidak membuahkan hasil positif, motor standar kembali digunakan pada MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

Upaya dan Adaptasi Marini

Meskipun finis di belakang dalam kedua balapan di Le Mans, Marini menjelaskan bahwa ia berusaha untuk mengadaptasi posisi tubuh dan gaya berkendaranya, terinspirasi dari para pembalap Ducati, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. “Saya mencoba, meskipun hasilnya tidak memuaskan. Saya berusaha untuk bekerja pada gaya atau posisi saya karena sekarang kita bisa melihat bahwa Pecco dan Martin bisa membuat perbedaan dengan posisi tubuh mereka,” ujar Marini.