KLX Tim RJM, Andalkan Karbu UMA Kuasai Kelas Sport 200 cc

motolineid.com – Pada gelaran Fun Race Dragbike yang digelar di sirkuit Mijen, Semarang sabtu (17/10/2020) muncul satu motor sport dengan basic mesin Kawasaki KLX yang mampu menguasai kelas sport 200 cc.

Kawasaki KLX yang bermain di kelas sport 200 cc 4 tak ini mampu menjadi juara 1, 2 dan 4 di kelas tersebut, usut punya usut ternyata motor berkelir kuning ini milik tim RJM dengan Bams Racing yang dipercaya meracik motor ini. Seperti apa rahasia dari motor yang biasanya menerjang lintasan berlumpur ini, berikut penjelasan dari sang mekanik.

Baca juga : ABRT20 Muffler Siapkan Knalpot Untuk Herex

Baca juga : TRZ Racing Kapok Liaran Fokus Portingan

“Untuk ubahan di mesin kita pakai piston ukuran 68 dengan kombinasi klep 34 dan 29,”beber Bams yang menyebut piston pakai dari Moto 1 dan klep BRT.

Ada kenaikan yang cukup signifikan dari diameter piston dari standarnya yang cuma 58 mm. Tentunya dengan pemakaian piston ini kapasitas mesin main menjadi 197,64 cc dengan masih mempertahankan stang piston standar.

Untuk pengapian, mekanik yang sebelumnya konsen di grasstrack ini mengandalkan dari CDI BRT Super Pro. “Pengapian juga kita upgrade agar mendapatkan pembakaran yang optimal dan sesuai dengan karakter motor,”jelasnya.

Beralih ke sistem bahan bakar, untuk mensupply bahan bakar yang masuk ke ruang bakartentunya sistem ini juga perlu mendapatkan perhatian. “Pengapian sudah besar, ruang bakar juga sudah dinaikkan, kualitas bahan bakar yang masuk juga perlu kita perbaiki, karbu UMA dengan diameter 34 mm menjadi pilihan yang tepat,”urainya.

Karburator ini mampu melayani kebutuhan bahan bakar mulai dari putaran bawah sampai atas dengan cukup baik. Di samping itu juga setingan juga cukup mudah.

Sedangkan untuk rangka tim yang di Owneri oleh Restu ini mempercayakan pada Agung Keke Semarang. jack

Data Modif

Sok depan    : Jupiter

Segitiga        : Sonic Thailand alloy

Cover           : KX 85

Knalpot        : RJM

Arm             : QTT FU

%d bloggers like this: