Joan Mir Jadi Opsi Lain Honda Di Tahun 2023

  • Whatsapp
joan mir

motolineid.com – Joan Mir menjadi pilihan lain bagi Honda untuk direkrut menjadi pembalapnya nanti di tahun 2023. Opsi pertama sebenarnya incaran Honda adalah Fabio Quartararo yang saat ini measih berseragam Yamaha Monster Energy.

Di kutip dari GPOne, Pengamat MotoGP asal Italia Carlo Pernat membocorkan bahwa saat ini Honda sedang berusaha keras untuk membujuk Joan Mir gabung di Honda pada tahun 2023 nanti. Mantan Manajer Tim Aprilia Racing ini juga menyampaikan bahwa kinerja Pol Espargaro pada musin 2021 ini belum membuat Honda terpuaskan sehingga opsi merekrut pembalap lain diambilnya.

Bacaan Lainnya

Rumor keinginan Honda melepas Espargaro ini sudah tersiar sejak awal Desember, ketika para petinggi mereka dikabarkan melakukan pertemuan diam-diam dengan juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo di Barcelona, Spanyol. Namun, ternyata ada nama lain yang mereka incar, yakni juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Kedua pembalap yang menjadi incaran Honda ini memang saat ini masih belum puas dengan kinerja timnya masing-masing dimana keduanya kompak mempermasalahkan power dan speed yang masih tertinggal dari motor Ducati.

Sedangkan Pol Espargaro yang saat ini masih penyesuaian dengan Honda RC213V baru naik podium sekali sehingga hal tersebut membuat Honda sedikit meradang dan ingin mencari pembalap lain yang lebih kompetitif.

Quartararo dan Mir bisa jadi Pilihan dari Honda yang mempunyai obsesi besar di tahun 2023 nanti, Fabio Quartararo sebagai pilihan pertama rasanya agak berat karena pembalap Prancis ini meminta gaji yang cukup tinggi yaitu 20 juta euro.

Dengan gaji sebesar itu pastinya Honda kembali berpikir untuk merekrut pembalap lain yang juga pernah merasakan gelar juara dunia MotoGP yaitu Joan Mir.

“Ada dua nama yang menjadi incaran Honda yaitu Quartararo dan Mir. Tampaknya Mir lah yang cenderung akan pergi ke sana, karena biayanya lebih rendah dan ia rider yang tepat. Ini akan terjadi dalam waktu singkat. Saya yakin, awal musim nanti, proses ini sudah selesai, atau hampir selesai,”tutup Carlo Pernat.

Melihat pergerakan Honda yang sudah mulai ancang-ancang mencari pembalap baru pastinya persaingan di lintasan maupun di paddock akan semakin seru