Gunakan Benda Disekitar Untuk Menghilangkan Embun Di Kaca Helm

motolineid.com – Musin hujan datang tentunya kita sebagai pemotor harus mulai menyiapkan segala sesuatu untuk berkendara disaat hujan. Dipastikan saat menerjang hujan kaca helm akan berembun, jika hal tesebut terjadi gunakan benda-benda disekitar kita yang bisa mengatasi embun di kaca helm.

Untuk menghilangkan embun pada helm sebenarnya ada cairan water repellent yang banyak dijual di toko asesoris. Tapi ada juga benda di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan embun di kaca helm. Berikut benda atau barang yang bisa kita gunakan untuk mengusir embun di kaca helm.

Pertama, kita bisa menggunakan kentang untuk mengatasi embun di kaca helm kita. Kentang mengandung zat tepung yang bersifat anti air.

Baca juga : Musin Hujan Datang Lakukan Ini Agar Kaca Helm Tidak Berembun

Baca juga : Apakah Bahaya Gonta Ganti Oli Mesin Di Motor Kita

Caranya dengan memotong kentang selanjutnya mengoleskan ke pemukaan kaca bagian secara merata, dipastikan air akan mengalir sehingga kaca terhindar dari embun.

Kedua sabun pencuci piring, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan bahan tersebut di bagian kaca luar dan dalam menggunakan kain halus dan gosokkan secara merata. Setelah itu, diamkan sampai kering lalu gosok kembali bagian yang sudah digosok sebelumnya dengan lap lain yang kering.

Ketiga, krim pencukur atau pasta gigi juga bisa mengatasi embun yang menempel pada kaca helm kita. Caranya sama, kita tinggal mengolesi kaca helm dengan krim pencukur atau pasta gigi. jack

 

%d bloggers like this: