Enea Bastianini Akan Semakin Ganas Di MotoGP 2022, Ini Faktanya

  • Whatsapp
enea bastianini

motolineid.com – Enea Bastianini diyakini akan semakin mengganas pada gelaran MotoGP tahun 2022 nanti, hal tersebut disampaikan oleh salah satu rekan senegaranya Francesco Bagnaia. Fakta mengenai kemampuan balap Enea Bastianini bisa dilihat pada musim balap 2021 lalu.

Fakta pertama yaitu bahwa Enea Bastianini merupakan mantan juara dunia Moto2 pada tahun 2020, meskipun dia berstatus juara dunia tapi saat naik ke kelas MotoGP dia hanya diberikan motor jadul Desmosedici GP19 untuk musim 2021, yakni motor lama yang sudah berusia dua tahun.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Jorge Martin yang di kelas Moto2 hanya di peringkat kelima malah diberikan motor dengan spek yang lebih baru yaitu Desmosedici GP21 versi pabrikan teranyar.

Fakta kedua, Bastianini dengan menggunakan motor Desmosedici GP19 dia mampu meraih hasil yang cukup baik. Ia sukses meraih dua kali podium, yaitu finis ketiga di Seri San Marino dan Emilia Romagna. Prestasi bastianini ini cukup baik menurut Bagnaia. Karena bagnaia sendiri di debutnya pada 2019 pakai GP18 tidak mampu mempersembahkan podium.

“Saya debut pakai motor 2018 dengan beberapa perangkat lama. Perbedaannya dengan GP20 sangat besar. Saya juga tak pernah naik versi 2019. Jelas, bedanya besar, namun tapi saya rasa perbedaan terbesarnya adalah saya sendiri,” tutur Bagnaia.

Bagnaia sendiri diketahui kerap tak percaya diri pada musim debutnya, dan baru tampil mentereng menjelang akhir musim. Bastianini punya grafik performa serupa, namun ia berhasil naik podium. Sayang, musim ini, ia lagi-lagi takkan dapat motor pabrikan. Ia hanya akan dapat GP21, motor yang dipakai Bagnaia tahun lalu. Namun, Bagnaia yakin Bastianini tak perlu kelewat cemas.

“Enea langsung kompetitif pada tahun pertama. Ia sudah terbiasa melakukan hal-hal tertentu, sementara dulu saya butuh waktu lebih banyak. Enea tampil baik pada 2021 dan saya yakin ia akan terus berkembang lebih kuat dengan motor yang lebih baru, karena motor itu merupakan motor yang sangat baik, cepat, dan konsisten,” ujarnya.

Tentunya akan sangat seru melihat persaingan antar pembalap Ducati yang semuanya akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih podium di MotoGP 2022.

sumber : Speedweek