Dikenalkan Publik Solo Raya, Segini Harga All New Ertiga Hybrid, Minat?

  • Whatsapp
All New Ertiga Hybrid

motolineid.com – All New Ertiga Hybrid akhirnya dikenalkan juga pada publik Solo Raya pada Sabtu (18/06)  oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Solo Indonesia Utama (SIU).

Singkatnya  mobil yang masuk kategori LMVP  berbeda dengan Ertiga terdahulu. hal ini karena adanya sematan tenologi Suzuki Smart Hybrid yang ditanamkan, berikut beragam fitur canggih. Yang imbasnya adalah efisiensi konsumsi bahan bakar yang digunakan. inilah yang tampaknya mau digadang-gadang oleh All New Ertiga Hybrid..

Read More

Berdasarkan informasi yang diperoleh,   terdapat 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diklaim  lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Alhasil energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Masih ada lainnya nih. yakni perubahan yang  terlihat pada bagian interior dan eksterior. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Oya perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru. Diantaranya Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid..

Terkait teknologi Suzuki smart hybrid, pengemudi atau konsumen penggunanya diberikan kebebasan . Maksudnya kebebasan untuk menggunakan atau me-non aktifkan bila  tidak ingin digunakan,

Soal target pasar,  Sri Haryanto GM PT. SIU mengatakan   sangat optimis.  “ini bila melihat market share LMPV Solo raya  kisaran 20% dengan rata 200 unitan perbulan. Pasar Solo sangat besar. Dan kesempatan ini akan kami ambil. Apalagi dengan disematkannya teknologi hybrid ini .Kemarin saat lanching dari 10 juni lalu sampai saat ini kami sudah dapat 12 spk ,” bilangnya pada saat konpers,  sembari menambahkan bahwa Ertiga Hybrid warna putih cukup diminati konsumen .

All New Ertiga Hybrid warna putih paling banyak peminatnya
All New Ertiga Hybrid warna putih paling banyak peminatnya

Yang menarik pula, soal ketersediaan produk diklaim aman. maksudnya belum ada yang inden. Jadi unit nya ready gitu gaes. wah mantap ya. Intinya mobil ini diharapkan akan menajdi magnet tersendiri buat konsumen Solo Raya yang menginginkan efisiensi bbm yang diklaim signifikan.

Rangga Zanuar selaku  Section Head of CS & SFD  PT SIS yang juga hadir pada saat launching tersebut mengatakan  “Kota Solo merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga yang cukup tinggi. Untuk itu, All New Ertiga Hybrid yang kami luncurkan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Solo Raya pada umumnya. Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini. Kami harap All New Ertiga Hybrid dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Minat?, Nih  simak Harga All New Ertiga Hybrid  On The Road (OTR) wilayah Karesidenan Surakarta (Solo Raya):

All New Ertiga Hybrid SS-AT         Rp300.900.000

All New Ertiga Hybrid SS-MT        Rp289.800.000

All New Ertiga Hybrid GX-AT        Rp289.700.000

All New Ertiga Hybrid GX-MT      Rp278.600.000

gOm67

 

 

Related posts