Begini Cara Merawat Aki Motor Di Masa Pandemi

motolineid.com – Di masa Pandemi seperti sekarang ini, tentunya kita diharapkan mengurangi aktifitas di luar rumah. Hal tersebut tentu saja membuat motor kita akan lebih lama berada di garasi. Yang jadi pertanyaan bagaimana cara kita merawat aki motor kita saat terparkir lama di garasi.

“Ada beberapa perlakukan yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar aki motor kita tetap awet dan tetap bisa dipakai meskipun motor terparkir lama di garasi,”buka Agung Service Advisor dari Astra Motor Semarang.

Saat motor terparkir lama di garasi ada beberapa perlakuan yang harus selalu kita perhatikan sehingga kondisi aki motor kita akan selalu fit.

Baca juga : Hoaks atau fakta Pertamax mampu membuat pembakaran jadi sempurna

Baca juga : Bikin tarikan karbu vakum lebih nendang begini caranya

“Untuk menjaga aki motor tetap fit, lakukan perawatan aki dengan cara rutin memanasi mesin motor dengan menghidupkannya selama kurang lebih lima menit,”beber Agung.

Tujuan memanaskan mesin selama kurang lebih 5 menit untuk menjaga pengisian aki tetap terjaga dan juga untuk menjaga pelumasan mesin bisa bersirkulasi dengan baik.

“Yang tidak kalah pentingnya juga saat motor kita tinggalkan untuk beberapa lama kita lepas terminal negatif akinya,”tutupnya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga aki agar tidak habis karena kebocoran arus yang mungkin terjadi pada rangkaian kelistrikannnya. jack

%d bloggers like this: