Media Otomotif Online Indonesia

Beef Station, Real Foodtruck, Bukan Gimmick?

motolineid.com – Biasa parkir atau mangkal di jalan dr Rajiman, Laweyan, mulai j12 siang sampai 24 malam,  tak jauh sih dari pompa bensin Laweyan. Basicnya sebuah truk engkel Isuzu Elf kelahiran 2010. Iya truk beneran bukan mobil stationwagon, seperti VW Kombi atau Daihatsu Granmax yang dimodifikasi jadi unit foodtruck.

“Iya ini dari truk Elf yang dimodifikasi sedemikian rupa menjadi Foodtruck. Yang bobotnya saat ini sekitar 2 ton,” ungkap Ganjar seorang kru dari Beef Station Street BBQ & Coffe.

Ganjar melanjutkan bahwa unit Foodtruck tersebut dimiliki oleh seorang dokter, yang juga pimpinannya. Dialah yang merancang unit Elf ini menjadi ‘Dapur Berjalan’. Yup bolehlah dibilang begitu. Pasalnya peralatan untuk membuat, mengolah suguhan menu itu benar-benar komplit ..

Intip deh bak belakang Elf ini. Isinya, semua peralatan memasak, yang tertata rapi. Diantaranya  grill buat masak daging, deep fryer buat goreng kentang, oven buat bikin pizza, chiller buat menyimpan daging, exhaust, showcase, grill barbekyu dan lainnya. Gampangnya gini, misalnya mau mau bikin acara dan ada makan-makannya. Mungkin kamu tinggal undang truk ini untuk menyajikan street food  berbahan daging sapi. Ya seperti steak dan sejenisnya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *