Bagnaia Punya Gaya Balap Yang Bisa Antarkan Juara Dunia

  • Whatsapp
bagnaia

motolineid.com – Bagnaia mempunyai sesuatu yang istimewa yang bisa antarkan dia menjadi juara dunia di tahun 2022 ini. Pembalap didikan Valentino Rossi ini memang menjadi salah satu pembalap yang cukup bersinar di tahun 2021 lalu.

Pembalap yang punya panggilan Pecco ini melakoni balapan di tahun 2021 lalu dengan finish kedua dibawah sang juara dunia Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Dia mampu mengumpulkan poin sebanyak 252 dan hanya terpaut 26 poin dengan Quartararo.

Bacaan Lainnya

Gaya balap Bagnaia diyakini cukup komplit dan bisa mengantarkannya menjadi juara dunia andaikan dia mampu menjaga konsistensinya. Hal tersebut disampaikan oleh Dall’Igna manager tim Ducati yang selalu memantau perkembangannya hari demi hari.

“Jelas, bahwa Pecco menggunakan gaya berkendara yang berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Sangat istimewa, karena dia menggunakan ban depan 100%,” ucap Dall’Igna, dikutip dari Tuttomotoriweb,

Performa Pecco bersama Ducati memang mengalami peningkatan pesat. Pasalnya, pada musim 2020, pembalap berusia 24 tahun itu menutup musimnya di urutan 16. Bahkan, di musim ini, dia juga dapat mengungguli koleganya, Jack Miller. Tentunya ini menjadi pencapaian yang sangat luar biasa apalagi musim lalu dia sempat absen beberapa seri karena cidera.

Jadi, wajar jika Dall’Igna menyanjung Bagnaia. Menurutnya, Pecco memiliki gaya balap yang berbeda dibandingkan degan para pembalap Ducati lainnya. Kelebihan dari anak didik Valentino Rossi ini yaitu kemampuannya menggunakan ban depannya secara penuh untuk memaksimalkan potensi Desmosedici GP21.

Lebih lanjut, Dall’Igna mengatakan, bahwa setiap pembalap Ducati memang memiliki gaya balap masing-masing. Mereka memaksimalkan potensi Desmosedici dengan cara yang berbeda satu sama lain.

“Di Ducati, kami memiliki gaya berkendara yang berbeda dan motor yang bagus harus memberikan kesempatan kepada pembalap untuk menggunakan motor dengan cara yang dia inginkan. Saya percaya motor kami mampu melakukannya sekarang,” sambung Dall’Igna.

Seperti kita ketahui tidak semua pembalap MotoGP mampu mengendalikan Ducati Desmosedici yang terkenal cukup liar, dan Bagnaia mampu menjinakkan motor tersebut dan memaksimalkan kemampuannya sehingga layajika pembalap ini menjadi salah satu kandidat kuat gelar juara dunia MotoGP tahun 2022.