Aprilia Optimis Sambut MotoGP 2022, Tapi Vinales Masih Meragukan

  • Whatsapp
aprilia racing team

motolineid.com – Aprilia merasa optimis menyambut MotoGP 2022 yang akan segera bergulir sebentar lagi, berdasarkan raihan yang dicapai pada musim lalu sudah menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dari sisi kecepatan maupun handling motor.

Pada MotoGP 2022 Aprilia hanya akan menurunkan 1 tim dengan pembalap andalannya yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Aleix Espargaro di musim lalu tampil cukup mengesankan dengan berhasil menyabet podium pertama dengan berada di posisi ketiga di seri MotoGP Silverstone Inggris.

Bacaan Lainnya

Pastinya tahun 2021 adalah musim yang bagus dibandingkan dengan masa lalu, kami sangat ingin kompetitif untuk 2022. Pertama-tama, kami akan menjadi “tim pabrikan” di kejuaraan MotoGP. Namun jika kita sama sama melihat kemajuan kami dari 2019, 2020, 2021, semoga 2022 akan mempertahankan perkembangan itu dan semoga kami dapat menutup celah kelemahan dengan yang terdepan. Tapi tetap saja kita tertinggal, jadi jalan masih panjang,” beber Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.

Rivola memberitahukan strategi yang akan dilakukan Aprilia racing terhadap pembalap baru mereka Maverick Vinales yang telah beberapa bulan merasakan Aprilia RSGP. Pendekatan yang kami lakukan dengan Maverick adalah melakukan balapan sebagai pengetesan, jadi mencoba berbagai bagian dan konfigurasi set-up untuk memahami apa yang lebih baik untuknya,”terangnya.

Dengan strategi seperti itu dipastikan hasil balapan tidak akan didapatkan secara maksimal, tapi untuk tahun pertamanya itu bukan sebuah masalah karena fokus utamanya adalah mencari setingan yang pas pada Aprilia RSGP.

Pendapat berbeda disampaikan oleh Vinales yang masih merasa ragu dengan performa motornya, dia mengaku masih kesulitan untuk melakukan adaptasi Setelah menjalani lima balapan bersama Aprilia di 2021, hasil yang didapat Vinales kurang menggembirakan. Dia hanya satu kali berhasil menembus 10 besar, dan dua kali merebut poin.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku masih belum sepenuhnya nyaman menunggangi motor Aprilia. Padahal, dia baru bisa menjajal lagi motornya pada uji coba pramusim 2022. Uji coba pramusim pertama bakal berlangsung di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022. Disusul kemudian dengan pengetesan di Sirkuit Mandalika sepekan kemudian.

“Kami masih harus menunggu hingga uji coba di Sirkuit Sepang. Rasanya masih belum menjadi motor milik saya seutuhnya. Saya masih membutuhkan waktu dan lebih sering mengendarainya,” pungkasnya. jack