Media Otomotif Online Indonesia

ini Tampilan All New Kijang Innova Zenix, Berikut Harganya, Minat?…

All New Kijang Innova Zenix

motolineid.com – Sebelum launching secara tesmi, kasak-kusuk  tentang unit mobil baru keluaran Toyota yang punya legenda panjang, sudah ramai terdengar. Tentunya bikin penasaran.  Untungnya,  rasa penasaran itu akhirnya sirna. Ngomong-ngomong apa sih unit mobil tersebut?. Tak kasih tahu ya, dialah  All New Toyota Kijang Innova Zenix. Unitnya,  diluncurkan secara perdana di Solo Paragon Mall pada 22-27 November 2022.

 

Melihat unitnya, secara spesifik All New Toyota Kijang Innova Zenix,  tampak berbeda.  Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix seperti menawarkan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, pun berikut teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. Wuih mantap ya…

 

Alhasil bisa dibilang All New Kijang Innova Zenix, adalah sebuah Puncak Evolusi Kijang untuk Era Baru. Unit ini juga, Kijang generasi ke-7 di Indonesia. Yang pasti membawa perubahan mendasar dan sangat menyeluruh. Paling kentara adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

 

All New Kijang Innova Zenix mengusung mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT ehingga menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

 

Jelas ini beda banget dengan model terdahulu. Singkatnya Zenix tak berpenggerak roda belakang namun berpenggerak roda depan. Keren ya…

 

Tak hanya, konsep eksterior Glamorous and Tough pun dibawa. Berikut Kesan tangguh yang hadir dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *