Ahmad Adib Pindah Jalur Ke Sprint Rally?

motolineid.comPada Kejurnas Sprint Rally Round 2 Bedali Lawang Malang 20-21 Mei 2023  lalu, Ahmad Adib yang kita kenal peslalom itu, tampak ambil bagian. Yakni ikut  gas pol di ajang tersebut. Wuih….

Dia dinavigatori Wahyu Hidayat, rekan atau partnernya di bisnis towing (Automover), yang berteman sejak SMA dan sama-sama hobby otomotif yang tergabung di YR2 Rally Team Surabaya. Mereka gas pol pada kelas F2 dengan Mitsubishi Lancer GTI lansiran 95 yang diakui menggunakan dapur pacu standar. Eits beneran standar? Yup standar….

“Mobil itu baru jadi jelang ajang tersebut, dan langsung ditowing ikutan. Jadi ini kiprah perdana mobil tersebut di ajang rally, eventnya level  Kejurnas pula,” bilang Adib yakin. (Ulasan terkait Mobilnya di artikel berikut ya)

Kiprah perdana di ajang rally

Diatas kertas mobil sukses libas 4 ss. Bersaing dengan 27 mobil lainnya di kelas F2. Sempat pula alami DNF di SS2, mobil akhirnya berhasil yang masuk parc ferme. Intinya dengan spek mesin standar dan  computer standard kiprah perdana (belum uji coba, sampai dynotest aja belum) mobil bisa rampungkan sprint rally ini. “Padahal karakter lintasannya gas pol terus, masih bisa fight lah, singkatnya mobil berhasil parc femme di kiprah perdana,” bangga pria yang juga owner Representative Horison Aziza Solo.